8 tahun perkara, baru eksekusi

rumah sebelum dieksekusi

rumah sebelum dieksekusi

Satu unit rumah dieksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Tarutung di LumbanSipolgak Desa Sariburaja,Kecamatan Balige,Kabupaten Toba Samosir , pukul 11.00 WIB, Rabu (16/7).Eksekusi berlangsung dengan damai, tanpa ada keributan dari pihak ahli waris tergugat. Sebelum dieksekusi, Panitera muda Perdata Anderson Sijabat,SH membacakan surat penetapan eksekusi PN Tarutung. Tampak hadir pihak penggugat Nuria boru Tampubolon yang diwakili kuasa hukumnya Bernatua Nadapdap,SH,Camat Balige diwakili Tumpak Simanjuntak,SH,Pelaksana Tugas Kades setempat Baharis Tampubolon, Kabag Ops Polres Tobasa Kompol Sitanggang, Kapolsek Balige AKP.Henry Sinaga dan puluhan anggota polisi.
Eksekusi pengosongan atau pembongkaran rumah yang terletak di area tanah seluas 135 M 2 ini dengan batas-batas:
Timur : Dahulu Parit sekarang tanah milik T.Tampubolon
Barat : Tanah bekas perumahan Op.Landar Tampubolon
Utara : Parit
Selatan : Halaman/pekarang Kampung Lumban Sipolga
berdasarkan penetapan Ketua PN Tarutung tanggal 26 Juni 2008 Nomor :03/Eks/008/11/PDT.G/2000/PN.TRT .Pihak penggugat Nuria boru Tampubolon melawan Tumpal Butarbutar sebagai tergugat.
Obyek perkara ini adalah sah sebagai harta bawaan dari almarhum Dame boru Tampubolon yang diturunkan kepada anaknya almarhum Sabungan Ludin Butarbutar dan selanjutnya kepada penggugat selaku istri dan ahli waris yang sah dari almarhum Sabungan Ludin Butarbutar yang meninggal pada 24 Maret 1982 silam.
Proses pembongkaran rumah yang sudah kosong ini dikerjakan oleh pekerja yang ditugasi panitera. Puluhan pekerja ini menggunakan alat-alat sederhana seperti palu , linggis. Selang tempo kira-kira dua jam , bangunan rumah ini telah rata dengan tanah.

Perkara ini sendiri masuk ke pengadilan, sesuai dengan keterangan keluarga Nuria sudah 8 tahun lamanya . Mereka berniat akan membangun kembali rumah di lokasi tanah tersebut.(rikardo simamora)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s