Waspadai Orang Asing

Keberadaan pendatang ke wilayah desa atau kelurahan di wilayah hukum Polsek Balige diharapkan dapat dipantau oleh semua warga. Terutama bagi para Kepala Desa (Kades) dan Lurah.


” Bila ada yang tidak bisa bahasa Batak maka patut diwaspadai, siapa orang tersebut, apa maksud kedatangannya dan lainnya,” sebut Kapolsek Balige AKP.Henry Sinaga dihadapan Kades dan Lurah Se-Kecamatan Balige, Jumat pekan lalu. Hal ini diungkapkan guna mengantisipasi tindak kriminal oleh warga pendatang ke Balige.

Kapolsek , didampingi Camat Balige Budiyanto Tambunan, juga memberikan gambaran tentang kemungkinan cara dan modus para pengganggu stabilitas keamanan. ” Khususnya daerah wisata Danau Toba, seperti di Desa Lumban Silintong,” katanya lagi.

Kapolsek juga menyarankan agar terus meningkatkan peran dari Siskamling yang sudah digalakkan kembali di wilayah Desa dan Kelurahan. Ia juga memberi nomor HPnya dan Kapolres Tobasa guna memantapkan koordinasi dengan para Kades dan Lurah. ” Silahkan dihubungi jika diperlukan,”sebutnya.

Kades,Lurah dan Bindes Kecamatan Balige

Kades,Lurah dan Bindes Kecamatan Balige

Selain masalah Kamtibmas, diterangkan juga soal disiplin berlalulintas. Para Kades dan Lurah diharapkan dapat menjadi panutan bagi warga dalam hal disiplin berlalu lintas ini.

Para Kades dan Lurah juga menggunakan kesempatan ini untuk bertanya dan memberikan informasi. O, ya kegiatan pertemuan seperti ini rutin dilakukan setiap hari Jumat. Sebelum kegiatan, peserta dan aparatur kecamatan melaksanakan kebaktian ibadah Kristen. Kebaktian ini dilaksanakan dua kali setiap bulannya. Tiap minggu I dan III. (rikardo simamora)

5 responses to “Waspadai Orang Asing

  1. Perlu diadakan semacam razia rutin di desa atau kelurahan untuk mewaspadai pendatang-pendatang baru.

    Sebagai tambahan informasi dan perlu ditindaklanjuti , adanya perempuan yang tinggal disekitar Jalan Sutomo dan tidak jelas kegiatannya .

  2. @dongansahuta
    Razia sudah pernah dilakukan bersama Dinas Kesbangtiban dan instansi terkait termasuk ke Jalan Sutomo. Namun begitu, akan menjadi perhatian kami. Terimakasih atas infonya.

  3. Kemaren (23 Agustus 2008) saya melihat dua orang asing di Lumban Silintong.

    Harap diwaspadai siapa tahu mereka memiliki agenda tertentu yang akan merugikan Lumban Silintong sebagai desa wisata Toba Samosir.

  4. @parmitu
    Trims atas infonya. Mudah2an agenda mereka cuma berwisata.

  5. wah saya pernah sebentar disamping kantor bupati, kira2 2 minggu, udah lapor sih
    cuman keburu kembali ke jawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s